Postingan

Pelaku IKM di Kabupaten Sidrap Ikuti Pelatihan Layanan Proses Bisnis Sentra IKM Mete dan Cokelat



SIDRAP--Untuk meningkatkan kualitas dan kemampuan pelaku Industri kecil menengah (IKM), Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagrin) Kabupaten Sidrap bekerja sama dengan Ganggawa Institute melaksanakan pelatihan layanan proses bisnis sentra IKM mete dan cokelat.

Kegiatan ini diadakan di ruang pertemuan Kedai Ruby, Pangkajene Sidenreng, Kecamatan Maritengngae, dimulai Selasa (26/9/2023).

Direktur Ganggawa Institute, Mansur Marsuki memaparkan, pelatihan akan dilaksanakan selama 10 hari dan  terbagi 2 tahap. Tahap pertama berlangsung  tanggal 26 s.d. 30 September, sementara tahap kedua pada tanggal 1 s.d. 5 Oktober 2023.

"Adapun pesertanya sebanyak 20 orang yang berasal dari pelaku Industri kecil menengah di Kabupaten Sidenreng Rappang," katanya.

Ia menambahkan, pihaknya mendatangkan pemateri dari luar Sulawesi yang ahli dalam layanan proses bisnis IKM mete dan coklat.

Sementara itu, Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Sidrap, Nurkanaah mengatakan , para peserta akan diajarkan pengelolaan dan manajemen bisnis. 

"Kami berharap para peserta pelatihan betul-betul serius dalam menerima materi, karena harapan kami teman-teman semua nantinya akan menjadi manajer di tempat usaha masing-masing," ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut para peserta diberikan kesempatan untuk berinteraksi dengan pemateri dengan melakukan tanya jawab.

Posting Komentar