Ganggawa Institute Gandeng Kemensos dan Kemenkes RI Salurkan Bantuan di Kabupaten Sidrap

Ganggawa Institute Gandeng Kemensos dan Kemenkes RI Salurkan Bantuan di Kabupaten Sidrap 

GANGGAWA INSTITUTE
- Yayasan Ganggawa Institute kembali melaksanakan sejumlah program sosial di Kecamatan Dua Pitue, Kabupaten Sidenreng Rappang, Sabtu (28/9/2019).

Penyaluran ratusan paket bantuan sembako dari Kemensos RI ini berlangsung di Resource Centre MTsN 3 Sidenreng Rappang, Salomallori.

Direktur Ganggawa Institute, Mansur Marsuki mengatakan, selain menyalurkan bantuan paket sembako dari Kemensos RI.

juga menyalurkan Makanan Pendamping ASI berupa biskuit dari Kemenkes RI untuk Balita dan Ibu Hamil, yang selanjutnya diserahkan ke perwakilan pengurus Posyandu Salomallori.

“Kami menyalurkan bantuan sembako dari Kemensos RI kepada kelompok masyarakat yang membutuhkan, dan ada juga bantuan biskuit sebagai makanan tambahan untuk Balita dan Ibu Hamil dari Kemenkes RI yang akan diserahkan kepada perwakilan Posyandu,” ucapnya.

Lanjutnya, Mansur mengatakan baksos seperti ini sudah beberapa kali Ganggawa Institute laksanakan. “Termasuk bantuan yang sama dari Kemensos RI di tahun 2017 lalu, dilaksanakan di Desa Lise, Kecamatan Panca Lautang,” terang Mansur.

Tokoh Masyarakat Kelurahan Salomallori, Sulaiman DR menyampaikan terimakasih atas terselenggaranya kegiatan ini dan berharap kegiatan serupa tetap dilaksanakan di kesempatan yang lain.

“Paket sembako ini sangat membantu masyarakat terutama warga yang kurang mampu. Semoga bantuan ini bukan yang terakhir,” kata Sulaeman.

Selain bantuan sembako seperti ini, warga masyarakat juga mengharapkan adanya pelatihan keterampilan sehingga bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Harapan kami mewakili masyarakat yang kurang mampu, kedepan ada bantuan berupa pelatihan Life Skill atau bantuan berupa barang yang bisa digunakan untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat dan mewujudkan kemandirian,” terang Sulaeman.

Perwakilan Ganggawa Institute, Muhammad Said saat memberikan sambutan pada pembukaan kegiatan mengatakan, segenap relawan dan pengurus lembaga berusaha supaya kegiatan baksos seperti ini dapat terus dilaksanakan.

“Untuk penerima bantuan sembako pada kesempatan ini juga ada yang berasal dari Tanrutedong dan Salobukkang, yang kegiatannya di pusatkan di Salomallori,” kata Said

Muhammad Said melalui kesempatan ini juga menyampaikan bahwa pengurus Ganggawa Istitute berterima kasih kepada Anggota DPR RI Komisi VIII dari Fraksi Partai Golkar, Bapak Musthafa Bakri yang telah mendukung kegiatan baksos ini.

“Kegiatan ini terlaksana, tidak lepas dari bantuan dan support dari Bapak Musthafa Bakri, Anggota DPR RI, yang telah mendukung kegiatan ini sehingga semua berjalan dengan lancar, termasuk kita bisa menyalurkan bantuan dari Kemensos ini,” pungkas pria yang juga akrab di sapa Kak Ide ini.(*)

Sumber: Tegas.id

Posting Komentar